Latest News

Makanan Termahal Di Dunia

makanan mahal

Makanan mahal tidak selamanya identik dengan makanan mewah, karena makanan sederhana pun ternyata bisa menjadi mahal karena berbagai faktor, seperti yang beritabanua.com kutip dari CNN.
Rasa lezat makanan kadang hilang begitu saja saat mengetahui tagihan yang datang di luar prediksi sang pelanggan. Namun setinggi-tingginya tagihan menu, ternyata banyak menu yang ada di restoran memiliki harga yang 'tak wajar'.

Penyebab tingginya harga beberapa menu ini disebabkan karena menggunakan emas atau bahan baku langka sebagai bagian dari makanan.

1. Stroberi Rp52 miliar

Sebuah restoran klasik di New Orleans, Amerika Serikat, memiliki menu hidangan penutup dengan harga fantastis. Restoran bernama Arnaud tersebut memiliki hidangan penutup seharga US$3,95 juta atau lebih dari Rp52 miliar.

Sang pemilik, Katy Casbarian menjabarkan restoran tersebut bekerja sama dengan sebuah perusahaan perhiasan dan barang antik MS Rau untuk menciptakan menu tersebut.

Menu mahal itu sendiri hanya berupa hidangan potongan stroberi dengan cincin berlian merah muda 7,09 karat. Potongan stroberi tersebut direndam dalam wine, diberi rempah, perasan air jeruk, dan es krim vanila.

2. Puding Rp466 juta

Chef Marc Guibert dari the Lindeth Howe Country House Hotel di Inggris menjadi orang yang menciptakan puding termahal di dunia pada 2011. Guibert membuat puding cokelat seharga US$35 ribu atau lebih dari Rp466 juta.

Puding cokelat itu diklaim terbuat dari cokelat kualitas pemium dan disajikan dengan potongan daun dari emas, sampanye, kaviar dan sebuah intan permata.

Bila ingin memesan puding cokelat tersebut, orang harus mengajukan pesanan setidaknya dua pekan sebelumnya.

Es krim tidak melulu bisa dibeli dengan harga murah, es krim yang dijual di Fortress Resort and Spa dibanderol dengan harga Rp193 juta.

3. Es krim Rp193 juta

Sebuah resor di Sri Lanka memiliki es krim dengan harga tak normal. Es krim tersebut seharga dengan US$14,5 ribu atau lebih dari Rp193 juta.

Penginapan bernama the Fortress Resort and Spa tersebut menciptakan es krim dengan campuran krim Irlandia dan buah, sampanye Dom Perignon, ukiran cokelat, dan sebuah batu akik Aquamarine 80 karat sebesar kepala sendok sup.

Menurut juru bicara pihak resor, pelanggan harus memesan setidaknya satu hari sebelumnya.

4. Pizza Rp26 juta

Sebuah restoran pizza di New York menciptakan pizza dengan lembaran emas dengan harga mencapai Rp26 juta per loyang.

Restoran bernama Industry Kitchen tersebut menggunakan keju stilton dari Inggris, foie gras, dan truffle dari Perancis. Kemudian pizza itu juga bertabur kaviar ossetra dari Laut Kaspia.

Pizza tersebut kemudian diberi topping berupa lembaran emas kertas 24 karat. Pihak restoran mengatakan pembeli harus memesan dua hari sebelumnya bila ingin menikmati pizza penguras kantong tersebut.

Tuna bluefin seberat 212 kilogram ini terjual dengan harga Rp8,5 miliar dalam lelang tahun baru di Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo, Jepang.

5. Tuna Rp8,5 miliar

Pengusaha sushi ternama asal Jepang, Kiyoshi Kimura, baru saja membeli seekor tuna dengan harga fantastis.

Pria bergelar ‘Tuna King’ alias Raja Tuna itu memborong tuna segar seharga 74,2 juta yen atau setara Rp8,5 miliar dalam lelang tahun baru yang digelar di Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo, Kamis (5/1) dini hari.

Ikan tuna berjenis bluefin seberat 212 kilogram itu, akan dijadikan menu istimewa di jaringan restoran Sushizanmai, yang memang terkenal karena selalu menyajikan hidangan sushi terbaik di Jepang.

Hidangan istimewa dari tuna berharga selangit itu akan dipatok senilai 9800 yen atau setara Rp1,2 juta per porsi.

0 Response to "Makanan Termahal Di Dunia"