Latest News

Trik Jitu Agar Anak Tidak Mudah Digigit Nyamuk

Anak Tidur

Gigitan nyamuk bukan hanya meninggalkan rasa gatal dan bekas di kulit. Hal yang paling berbahaya dari gigitan nyamuk justru penyebaran virus penyakit seperti virus demam berdarah chikungunya, atau zika. Oleh sebab itu, kita harus lebih teliti menghindar dari gigitan nyamuk. Terutama melindungi anak-anak agar tidak mudah digigit nyamuk.
Kalau kita ingin membuat anak terhindar dari gigitan nyamuk, maka sebaiknya kita mencoba beberapa trik jitu berikut ini :

Pakaian Tidur yang Tepat
Anak-anak kemungkinan besar digigit nyamuk ketika sedang tidur. Untuk mencegah hal ini, kita mesti memakaikan pakaian tidur yang nyaman dan tepat untuk anak. Pakaian tidur berupa setelan piyama lengan panjang akan membuat anak terlindungi dari gigitan nyamuk. Kini variasi pakaian tidur anak perempuan katun atau bahan lainnya bisa diperoleh di MatahariMall. Sehingga anak-anak akan tidur nyenyak jika sudah menggunakan pakaian tidur yang nyaman dan bisa melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Pencahayaan di Kamar Anak
Nyamuk senang bersembunyi di tempat gelap atau di sela-sela tumpukan baju. Itulah sebabnya kita mesti lebih rajin membersihkan kamar anak. Gunakan pencahayaan yang terang agar nyamuk tidak bersarang di kamar anak. Bersihkan pula tumpukan baju yang ada di kamar agar tidak menjadi tempat bersarang nyamuk.

Menggunakan Bahan-Bahan Alami Pengusir Nyamuk
Ada beberapa jenis bahan alami yang ampuh menangkal nyamuk, misalnya sereh, bunga geranium, dan lavender. Kita bisa menempatkan bahan-bahan alami tersebut di dekat kamar anak. Hal ini terbukti efektif untuk menghalau nyamuk yang berkeliaran di sekitar kamar anak. Risiko gigitan nyamuk pun dapat diminimalkan.

Memasang Kawat Kasa Anti Nyamuk
Kawat kasa anti nyamuk wajib di pasang di lubang ventilasi atau jendela kamar anak. Agar nyamuk yang berasal dari luar kamar tidak bisa masuk dan mengganggu kenyamanan anak. Bersihkan kawat kasa tersebut secara berkala supaya tidak menjadi tempat bersarangnya debu dan kotoran. Kita hanya perlu menggunakan kain lap basah untuk mengelap kawat kasa yang sudah berdebu.

Terbukti kan kalau menghalau nyamuk dari kamar anak ternyata tidak sulit. Hanya butuh sedikit ketelatenan agar anak-anak tidak diganggu oleh nyamuk pembawa penyakit.

0 Response to " Trik Jitu Agar Anak Tidak Mudah Digigit Nyamuk"