Latest News

Merawat Kaset Blu Ray Agar Awet Ternyata Mudah

Harga Blu Ray player murah di MatahariMall saat ini telah sangat mendukung hobi Anda untuk menonton film. Dengan blu ray player berkualitas dari toko online terbesar tersebut, Anda leluasa menonton film dengan kualitas audio visual yang memuaskan. 

Bluray Mataharimall


Namun ternyata memiliki blu ray player berkualitas saja tidak cukup untuk mendukung hobi Anda. Sebab Anda juga patut memiliki kaset-kaset blu ray yang tak kalah berkualitas.
Banyak orang yang mengira bahwa merawat kaset blu ray itu sulit. Padahal nyatanya Anda hanya butuh sedikit ketelitian untuk menjaga kualiyas kaset blu ray. Bila Anda ingin tahu cara merawatnya dengan benar, mari ikuti beberapa petunjuk ini :

Memegang Bagian Tengah Kaset Blu Ray
Lubang di bagian tengah kaset blu ray berfungsi untuk menempatkan jari sewaktu Anda memegang kaset blu ray. Usahakan untuk tidak memegang bagian tengah kaset blu ray dan meninggalkan sidik jari pada bagian tersebut. karena sidik jari berisiko mengganggu kinerja kaset blu ray bahkan menyebabkan kaset blu ray menjadi macet saat disetel.

Membersihkan Keping Kaset Blu Ray
Keping kaset blu ray hanya perlu dibersihkan dengan kain microfiber atau lap kacamata yang teksturnya halus. Selain bisa digunakan untuk keping kaset blu ray, kain microfiber juga dapat digunakan untuk membersihkan blu ray player. Cara ini akan membuat keping kaset blu ray senantiasa bersih dan bebas goresan.

Gerakan yang Tepat Ketika Membersihkan Kaset Blu Ray
Ternyata kaset blu ray tidak boleh dibersihkan dengan gerakan melingkar. Melainkan harus dibersihkan dengan gerakan searah dari dalam ke luar. Gerakan melingkar hanya akan menimbulkan banyak goresan yang sulit dipulihkan.

Menyimpan Kaset Blu Ray di Kemasan Aslinya
Kemasan asli kaset blu ray sudah dirancang sedemikian rupa untuk meminimalkan risiko rusak pada kaset blu ray. Jadi, usahakan untuk selalu mengembalikan kaset blu ray ke dalam kemasannya setelah digunakan. Letakkan kemasan kaset blu ray dalam keadaan tertutup rapat agar mudah ditumpuk dan dirapikan dengan kemasan-kemasan kaset lainnya.

Terbukti kan kalau menjaga kualitas kaset blu ray tidak sulit. hanya butuh sedikit ketelatenan untuk membuat koleksi kaset blu ray senantiasa tahan lama dan berkualitas.

0 Response to "Merawat Kaset Blu Ray Agar Awet Ternyata Mudah"