Latest News

Tips Tidak Rugi Belanja Online

Semakin mudahnya berbelanja secara online membuat kita dengan mudahnya menjadi ingin membeli berbagai benda yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Karena hanya dengan bermodalkan internet kita bisa dengan mudah melihat produk produk yang bagus dan kadang dijual dengan harga promo lebih murah jika dibanding dengan ketika membelinya di toko offline.

Namun dengan kemudahan-kemudahan tersebut jangan sampai anda khilaf lantas memborong saat belanja online namun ternyata saat uang anda transfer kemudian barang anda sudah sampai rumah anda, anda baru sadar ternyata apa yang ada beli tersebut belum terlalu dibutuhkan dan berniat untuk menjual lagi barang tersebut dengan harga rugi tentunya.

Berikut ini beritabanua hadirkan tips agar tidak rugi saat berbelanja online :

Pilih Situs Terpercaya
BliBli


Sebelum anda belanja ini neh, yang paling penting yakni membelilah hanya di penjual terpercaya. Salah satu situs terpercaya untuk belanja online dan memberikan layanan gratis ongkir yang bisa anda kunjungi seperti blibli.com misalnya.

Cari perbandingan harga tiap situs
Sama saja dengan berbelanja di mall atau pasar, kita berkeliling berbagai toko online untuk mendapatkan barang dengan harga murah. Ketika membuka satu marketplace online, kita akan menemukan banyak toko yang menjual barang serupa di sana.Setiap toko tentunya memiliki harga yang berbeda. Nah, itu baru di dalam satu marketplace. Antar marketplace tentunya memasang harga yang berbeda. 

Awas Barang KW Kualitas Rendah
lalu hati-hati tergiur dengan harga murah. Karena, bisa saja barang tersebut jadi lebih mahal karena lokasi si penjual yang jauh sehingga ongkos kirim jadi tinggi. Karena itu, selain mencari perbandingan harga, penting untuk mempertimbangkan lokasi.

Perhatikan Ongkir
Hitung-hitung lagi, apakah setelah ditambahkan ongkos kirim barang tersebut masih terasa jauh lebih murah dibanding membeli di toko lain yang lokasinya lebih dekat? Kalau harganya tidak terlalu jauh, kita bisa memilih toko yang lebih dekat karena barang akan sampai lebih cepat.

Selain itu, ada kalanya barang yang kita inginkan adanya hanya di satu toko yang lokasinya jauh sehingga memakan ongkos kirim yang mahal. Untuk mengakalinya, kenapa enggak berbelanja bareng-bareng? Tanyakan kepada teman-teman atau anggota keluarga yang lain, siapa tahu mereka juga ingin membeli sesuatu di sana. Dengan begitu, kita bisa membagi ongkos kirim dengan mereka, sehingga enggak merasa terlalu berat.

0 Response to "Tips Tidak Rugi Belanja Online"