Latest News

Ciptakan Kenangan Indah dengan Paket Wisata Ekonomis ke Bali

Pantai Kuta

Pulau Bali termasuk destinasi wisata kelas dunia yang sudah tersohor. Wisatawan dari berbagai penjuru negara datang untuk berlibur dan menikmati keindahannya. Bali tidak hanya kaya akan potensi alamnya, tapi juga kaya akan kebudyaan terutama kesenian. Meski terkesan mewah, berlibur ke Bali tidak selalu memerlukan banyak biaya. Dengan paket wisata ekonomis, berlibur ke Bali jadi lebih hemat dan lebih praktis.

Jika disebutkan satu per satu, tempat wisata di Bali terlalu banyak untuk disebutkan. Namun beberapa di antaranya tergolong paling digemari jika dilihat dari arus wisatawan yang datang. 

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta tergolong tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Lokasinya mudah dijangkau karena dekat dengan bandara. Jarak pantai ini dari bandara Ngurah Rai sekitar 1,5 kilometer. Kawasan Kuta sudah dikelola secara profesional sehingga fasilitas di sini sangat lengkap dan modern.

Pantai Kuta memiliki pasir putih yang luas dan air laut yang biru nan jernih. Ombak di sini tergolong sedang, banyak digunakan untuk arena latihan selancar terutama oleh para peselancar pemula. Pantai Kuta diakui masyarakat dunia sebagai tempat terbaik menikmati pemandangan matahari terbenam. 

Fasilitas di Pantai Kuta sangat beragam. Anda tidak hanya akan menemukan wisata alam, tapi juga wisata belanja dan makanan. Banyak terdapat pusat perbelanjaan modern dan restoran dengan menu tradisional maupun internasional untuk mengakomodir wisatawan yang datang dari sleuruh penjuru dunia.

2. Pura Besakih
Pulau Bali ditempati oleh masyarakat yang mayoritas beragama Hindu. Kekentalan nuansa Hindu tampak jelas di Pura Besakih. Komplek Pura yang terletak di Desa Besakih ini menjadi pusat kegiatan keagamaan, sekaligus kebudayaan Bali. Ada 19 pura berdiri kokoh dan megah. Pura utama adalah yang terbesar, yaitu Pura Penataran Agung Besakih sebagai pusat seluruh pura yang ada di Bali. 18 pura lainnya berukuran lebih kecil dan berfungsi sebagai pura pendamping. 

Di Pura Penataran Agung terdapat tiga arca dewa utama dalam keyakinan Hindu, yaitu Dewa Brahma sebagai Dewa Pencipta, Dewa Wisnu sebagai Dew Pemelihara , dan Dewa Siwa sebagai Dewa Reinkanasi.

3. Tanah Lot
Tanah Lot terkenal akan keindahan alamnya yang luar biasa. Pantai ini sangat kental dengan nilai religi, terutama Hindu. Hal ini tampak pada berdirinya dua pura di atas batu karang nan tinggi persis di bibir pantai. Pura di Tanah Lot ini dibangun untuk memuja dewa laut. Pada waktu-waktu tertentu, sering diadakan upacara keagamaan masyarakat Hindu Bali.

Pura tersebut tidak selalu bisa dikunjungi oleh wisatawan. Kawasan ini tertutup misalnya saat digunakan untuk upacara atau ibadah. Selain itu, saat air laut pasang, bebatuan karang yang mengelilingi karang tempat pura berada, dipenuhi air laut. Akses menuju pura jadi tertutup. 

Tanah Lot sering dikunjungi untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Pantai ini tetap ramai dikunjungi meski hari sudah gelap. Di kala air laut sedang surut, akan terlihat ular laut di sela-sela batu karang. Ular ini tergolong jinak dan dianggap suci sebagai penjaga Pura Tanah Lot. 

Ekonomis memang identik dengan murah. Tapi, tidak berarti murahan. Begitu juga dengan paket wisata ekonomis. Meskipun lebih murah, perjalanan wisata Anda tetap bisa berkesan indah dan tak terlupakan.

1 Response to "Ciptakan Kenangan Indah dengan Paket Wisata Ekonomis ke Bali"