Latest News

Merasa Beruntung Bisa Tinggal Di Apartemen Penthouse? Ya

Apartemen Penthouse Beritabanua

Bukan sekedar kelas sosial namun keberuntungan. Ya itulah apartemen penthouse. Pemiliknya bukan berarti mereka yang memiliki uang lebih banyak dari para penghuni apartemen lain, melainkan mereka yang beruntung bisa lebih dahulu mendaftarkan dirinya untuk membeli penthouse.

Nah apa itu penthouse? Apartemen penthouse adalah sebuah apartemen yang terletak di lantai atas bangunan apartemen, dan istilah ini biasanya digunakan dalam mereferensi ruang apartemen di gedung-gedung tertinggi. Penthouse umumnya dianggap sebagai salah satu real estate termewah, seperti yang dilansir melalui Kompas, bahwa  terdapat beberapa apartemen penthouse yang menjadi jajaran hunian termahal di dunia.

Sejarah apartemen penthouse sendiri sangat menarik, dan menggambarkan keberadaaan tren dalam perubahan arsitektur dari masa ke masa.

Dalam hal arsitektur, misalnya penthouse kadang terstruktur di bagian atap sebuah bangunan yang memakan kurang dari setengah dari atap. Secara historis, penthouse digunakan dalam mekanika rumah seperti kontrol untuk sistem lift, sistem pemanas dan pendingin, dan sebagainya. Penthouse pun di era awal hanya sebuah shack atau gubuk atau tempat menyimpan alat alat terletak di puncak gedung.

Di tahun 1920, di New York, ketika Amerika mengalami booming properti, ada gagasan untuk menciptakan sebuah apartemen mewah di lantai atas. Maka terciptalah apartemen penthouse kali pertama, lalu menjadi cerita serta berita, dan penthouse dengan cepat menjadi fitur yang diperlukan pada setiap bangunan tinggi, menjadi kebutuhan bagi para orang terkaya di Amerika Serikat sebagai tanda mereka berada di puncak.

Lalu Kenapa Apartemen  Penthouse Begitu Menarik?


Apartemen penthouse mengapa harus mewah karena alasan macam itu. Kemewahan disediakan untuk mengadopsi pemikiran para penyewa yang merasa berada di puncak kejayaan. Dan tentu saja pihak pembuat apartemen tidak serta merta membuat penthouse tunggal di paling puncak semata, rugi dong. Mak tidak heran penthouse pun dibuat dalam beberapa tingkat tetap dengan syarat di lantali lantai teratas. Dan biasanya setiap lantai memiliki rongga ruangan yang besar dengan teras berundak. Kemewahannya juga didasarkan dari desain interior dan fitting terbaik serta lebih teliti, dengan pemberian alat alat ornamen high-end, hingga lantai yang unik dan mahal. 

Akses pada apartemen penthouse biasanya juga tersendiri, dan disediakan oleh lift terpisah. Dan pemilik dari penthouse juga mengakses pelayanan entah pengiriman segala sesuatu dari dry cleaning makan malam, pemesanan untuk restoran, secara terpisah. Dan tentu saja pelayanan  staff dan layanan yang sama sama terpisah dengan beban harga lebih besar dari pemilik apartemen lainnya.

Umumnya, karena tingginya biaya apartemen penthouse, kebanyakan agen real estat dan agen penyewaan tidak akan menunjukkan penthouse sampai pelanggan telah memberikan bukti pembayaran. Karena persiapan penthouse saat dikunjungi pun memakan biaya! Tentu saja segala staff berkaitan dengan penthouse akan diaktifkan, dan memang seistimewa itulah penthouse. Menang untuk mendapatkan apartemen penthouse tidaklah mudah, hanya yang beruntung, bukan yang terkaya yang bisa memilikinya. Namun jangan berkecil hati, karena di Indonesia sendiri bisa dibilang sudah memiliki beberapa hunian apartemen yang mumpuni walau tidak semewah dengan apartemen penthouse, namun bisa didapatkan dengan harga sewa ataupun harga jual apartemen yang lebih murah dari apartemen penthouse itu sendiri.

0 Response to "Merasa Beruntung Bisa Tinggal Di Apartemen Penthouse? Ya "