Latest News

Hari Belanja Online Nasional Setiap Tanggal 12 Dari Lazada

Lazada

Belanja Online sudah mulai marak di Indonesia termasuk di daerah Banjarmasin Kalimantan Selatan, sudah banyak ditemui pelaku bisnis jual beli Online.  Bicara soal belanja online taukah kalian ada 1 hari di Indonesia yang disebut dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) yang sudah dirayakan sejak tahun 2012 lalu.

Pelopor atau pencetus perayaan HarBolNas di Indonesia ialah situ E-Commerce Lazada.co.id yang memulainya pada tanggal 12 bulan desember (12/12) dengan menghadirkan beragam promo dan diskon khusus pada tanggal spesial tersebut.
Kalau di luar negeri kita sudah kenal dengan Black Friday nah di Indonesia namanya Hari Belanja Nasional.

Di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang terkenal sebuah perayaan belanja online yang disebut Cyber Monday dimana para peritel mengadakan promo dan diskon besar setelah Thanksgiving Day (hari libur di Amerika Utara memperingati syukuran panen akhir tahun) untuk menarik konsumen berbelanja online. Cyber Monday sebenarnya diilhami dari perayaan belanja Black Friday yang dilaksanakan pada hari Jumat setelah Thanksgiving Day. Black Friday identik dengan dimulainya musim belanja Natal. Selama perayaan hari belanja Black Friday, toko – toko buka lebih lama dan berlomba – lomba menawarkan diskon besar – besaran atau cuci gudang untuk menarik pembeli. Mengapa disebut Black Friday, karena pada hari tersebut neraca pembukuan mereka berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung). Ketika para retailer beroperasi pada bulan Januari – November, kebanyakan mencatat kerugian/negatif dikiaskan tinta merah, kemudian mendapat banyak profit dari penjualan besar ketika menjelang natal dan libur Thankgiving day (Black Friday). Dalam praktek akuntansi dan keuangan, hal tersebut juga berdampak positif dalam pembuatan laporan tahunan atau annual report #wikipedia.

Setelah 3 kali sukses digelar sebelumnya, di tahun 2015 ini kembali akan digelar Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember 2015 ini yang tentunya akan lebih heboh dan lebih banyak situs E-commerce yang bergabung merayakannya. Tapi tentu saja sang pelopor Lazada.co.id akan memberikan penawaran paling keren dibanding E-Commerce lain karena Lazada merupakan situs E-Commerce terbesar di Indonesia dengan menghadirkan banyak brand dalam perayaan Harbolnas tahun ini yang bertajuk Lazada Online Revolution. 

Brand-brand ternama yang akan menghadirkan promo khusus di Lazada ialah Merek yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Lenovo, Xiaomi, Alcatel and Infinix, Acer, Asus, HP, Samsung, Sony, Canon, Evercoss, Phillips, Panasonic, Casio, Herschel, Nike, Adidas, Puma, Rayban, Levis, Hush Puppies, Bata, Wacoal, Converse, New Balance, Samsonite, American Tourister, The North Face, New Balance, MacBeth, Airwalk, Merries, Pamper, Mamypoko, Intex, Nutrilon, Bebelac, Nutricia, P&G, Laneige, Unilever, and L’Oreal dll.

Jangan sampai lupa, tepat tanggal 12/12 nanti selamat berbelanja di http://www.lazada.co.id/online-revolution/selamat berburu promo dan diskon murah, karena di Lazada program belanja murah ini sudah dimulai sejak tanggal 11 november lalu dan puncaknya pada tanggal 12 desember .

0 Response to "Hari Belanja Online Nasional Setiap Tanggal 12 Dari Lazada"