Latest News

Lima Penjabat Bupati/Walikota di Kalsel Dilantik #CareTaker

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi A Karim, melantik lima orang penjabat Bupati/Walikota yang dibebankan amanat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.
     Pelantikan lima penjabat bupati/walikota ini berlangsung di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (13/8). Lima orang penjabat bupati/walikota yang dilantik adalah Penjabat Walikota Banjarbaru dipercayakan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalsel, Martinus. Kemudian Walikota Banjarmasin dijabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, M Thamrin. Penjabat Bupati Banjar, Rahmadi Kurdi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel. Kepala Badan Perpustakaan Daerah Kalsel, Hawari dilantik sebagai Penjabat Bupati Balangan. Serta Penjabat Bupati Kotabaru dijabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel, M Isra.
     Masih ada dua daerah yang belum ditetapkan pejabat sementara bupati oleh Mendagri yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Tanah Bumbu. Dalam arahannya, Tarmizi A Karim menekankan agar penjabat bupati/walikota yang dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kabupaten/kota, serta mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak dengan tetap menjaga netralitas PNS.
     Selain melantik lima penjabat bupati/walikota, penjabat gubernur Kalsel yang baru beberapa hari bertugas ini langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. Sebelumnya, rapat koordinasi digelar bersama unsur Muspida, serta menghadiri rakor pertanian dan antisipasi kekeringan se Kalimantan yang dipimpin Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan dihadiri langsung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
     “Ada beberapa tugas pokok yang diamanatkan Mendagri kepada saya selain mensukseskan Pilkada adalah mensukseskan pembangunan, menjaga ketahanan pangan juga meningkatkan penyerapan anggaran pemerintah daerah, sehingga rakor bersama SKPD ini menjadi penting,” ujarnya.

0 Response to "Lima Penjabat Bupati/Walikota di Kalsel Dilantik #CareTaker"