Latest News

PILKADA KALSEL 2015 : Sejumlah Calon Gugat Parpol

Sejumlah bakal calon melayangkan gugatan kepada partai politik, menyusul beralihnya dukungan partai meski mereka telah mengeluarkan mahar politik miliaran rupiah. Abdullah, kader PDI Perjuangan melayangkan gugatan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati d
an Ketua DPD PDI Perjuangan, Mardani H Maming karena tidak dicalon partainya sebagai Walikota Banjarmasin.
     Kamis (30/7) Abdullah yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat ini memasukkan berkas gugatan nomor 075/Pdt-6/PN-BJM/2015 ke Pengadilan Negeri Banjarmasin. Menurut Abdullah dirinya merasa dirugikan karena tidak diusung partai menjadi calon Walikota Banjarmasin.
     Terlebih partai telah meminta mahar politik sebesar Rp2 miliar. Karena itu Abdullah melayangkan gugatan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri, Ketua DPD PDI P Kalsel, Mardani H Maming serta Sekretaris PDI P Kalsel, Supiansyah.
     Gugatan juga dilayangkan, Anang Misran Hidayatullah kepada DPC PKB Kota Banjarmasin, menyusul beralihnya dukungan partai ke calon lain. Padahal dirinya telah menerima surat rekomendasi partai untuk diusung menjadi wakil walikota banjarmasin dalam pilkada ini.
     Anang juga menuding adanya permintaan mahar politik berupa uang kepada calon oleh parpol. Merasa dirugikan dan ditipu, anang menggugat DPC PKB Kota Banjarmasin dan melaporkannya secara pidana ke Polresta Banjarmasin.
     Informasi dihimpun, ajang pilkada ini menjadi kesempatan bagi parpol untuk menarik mahar politik kepada bakal calon yang ingin maju dalam pilkada. Ada calon yang bersedian membayar puluhan bahkan ratusan miliar rupiah, demi mendapat kendaraan politik maju dalam pilkada.
     Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming yang juga maju dalam pilkada Kabupaten Tanah Bumbu untuk kedua kalinya ini menyerahkan persoalan gugatan terkait pilkada ini kepada tim hukum partai.

1 Response to "PILKADA KALSEL 2015 : Sejumlah Calon Gugat Parpol"

  1. Kayanya aku pernah kenal sama yg punya blog ini? :v

    ReplyDelete