Latest News

Pemerintah Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba KALSEL Dekat Sambang Lihum

Kementerian Sosial akan menggelontorkan dana sebesar Rp20 miliar untuk membangun panti rehabilitasi korban narkoba di Kalimantan Selatan.
     Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kalsel, M Parhan, Selasa (21/7) di Banjarmasin. “Kementerian Sosial akan membangun panti narkoba di Kalsel dan Ground breaking pembangunannya telah dilakukan Presiden RI, Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional beberapa waktu lalu," tuturnya.
Menurut Parhan, rencana pembangunan Panti Narkoba dalam rangka merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba seluas dua hektar tersebut berlokasi berdekatan dengan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Km 17 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.
Meski sudah dilakukan ground breaking, kata Parhan, tetapi belum bisa dibangun, karena pihaknya masih menunggu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kalsel selaku panitia teknis. Pembangunan Panti Narkoba di Kalsel itu semua proses perencanaan dan lelang dilakukan Kementerian Sosial, sedangkan Dinas Kesejahteraan Sosial Kalsel hanya sebagai pengawas
pekerjaan di lapangan.
Dia menjelaskan, Panti Narkoba yang dibangun di Kalsel tersebut nantinya akan dilengkapi antara lain asrama bagi korban penyalahgunaan narkoba, tempat belajar, sarana pelatihan dan pendidikan, bengkel kerja dan klinik.
Panti Narkoba yang dibangun senilai Rp20 miliar tersebut berkapasitas tempat tidur untuk 200 orang pasien.

0 Response to "Pemerintah Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba KALSEL Dekat Sambang Lihum"