Latest News

Job Fair KALSEL 28-31 Juli 2015 Di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin


Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Selatan kembali menggelar bursa kerja (job fair) yang akan berlangsung akhir Juli 2015 ini. Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengurangi besarnya angka pengangguran tersebut akan menggandeng 30 perusahaan di berbagai bidang.
     Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Antonius Simbolon, Jumat (24/7) mengatakan kegiatan bursa kerja 2015 ini menargetkan penyerapan sedikitnya 2.000 tenaga kerja. “Job fair ini merupakan agenda rutin dan dijadwalkan akan diselenggarakan di Gedung Sultan Suriansyah yang diikuti tidak kurang dari 30 perusahaan,” tuturnya.
     Job fair 2015 yang dipusatkan di Gedung Sultan Suriansyah, pada 28-31 Juli 2015. Tahun lalu kegiatan serupa diikuti sebanyak 35 perusahaan dari berbagai bidang meliputi jasa, perdagangan, perhotelan, perbankan, perkebunan dan pertambangan ambil bagian dalam job fair tahun ini dan berhasil merekrut sekitar 2.500 pekerja.
     Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel, angka pengangguran di Kalsel masih tinggi mencapai hampir 100.000 orang dari jumlah angkatan kerja sekitar 2 juta orang. Sementara jumlah masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti penjual bakso, es dan lainnya mencapai 217.000 orang. Angka pengangguran di Kalsel diperkirakan akan terus bertambah seiring terpuruknya industri pertambangan di wilayah ini.
     “Pemerintah daerah terus mendorong masyarakat agar mendapatkan pekerjaan yang layak. Tidak hanya di sektor formal tetapi juga informal,” ujar Antonius. Menurutnya, 63 persen dari tenaga kerja, bergerak di sektor informal. Dan pertanian merupakan sektor terbesar penyerapan tenaga kerja.

0 Response to "Job Fair KALSEL 28-31 Juli 2015 Di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin"