Latest News

Dimas Febriandie Anak Bupati Balangan Maju Dalam Pilkada Balangan 2015

Ada yang menarik dalam proses Pilkada Kabupaten Balangan 2015 nanti. Anak Bupati Balangan dua periode Seffek Efendi, yaitu Dimas Febriandie memastikan diri maju dalam pilkada.
     Minggu (26/7), Dimas Febriandie yang berpasangan dengan M Yusuf, mendaftarkan diri ke KPUD Balangan. Pasangan ini diusung emapat parpol yaitu PKS, PKPI, PAN dan Gerindra. Dimas Febriandie adalah anak sulung dari Bupati Balangan saat ini Seffek Efendie yang kini bekerja di Dinas PU Balangan.
     Pilkada Balangan sendiri diperkirakan akan diikuti lima pasangan calon, dimana dua pasang calon diantaranya maju melalui jalur perseorangan. Pantauan Media, kantor KPU provinsi Kalsel dan kantor KPU tujuh kabupaten/kota dipadati massa para pendukung calon yang mendaftarkan diri maju dalam pilkada Desember mendatang.
     Di KPU Provinsi Kalsel, pasangan Zairullah Ashar-Sapii yang diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKB mendaftarkan diri. Kehadiran pasangan ini ke kantor KPU diikuti ratusan massa pendukungnya dengan menggunakan becak.
     Hal serupa juga terjadi di KPUD Tanah Bumbu, dimana calon incumbent Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming yang berpasangan dengan Sudian Noor (pengusaha) datang mendaftarkan diri. Mardani yang juga menjabat Ketua APKASI nasional tersebut diprediksi akan menang mudah dalam pilkada, menyusul belum adanya calon pesaing kuat di Tanah Bumbu.
     Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bupati setempat Harun Nur Rasyid juga mendaftarkan diri maju dalam pilkada untuk periode keduanya. Sedangkan di Banjarmasin, calon perseorangan Kaoji-Budiono mantan buruh pabrik kayu ini mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjarmasin.
     Sementara di Kotabaru, Partai Nasdem menyatakan tetap mengusung calon incumbent Bupati Kotabaru, Irhami Ridjani, meski saat ini Irhami berstatus tersangka dalam kasus korupsi pembebasan lahan perusahaan semen PT ITP. 

0 Response to "Dimas Febriandie Anak Bupati Balangan Maju Dalam Pilkada Balangan 2015"